Kesal karena telepon atau internet Telkom di rumahmu sering alami gangguan? Tenang, sebagai solusi kamu dapat menghubungi nomor pengaduan telkom atau beberapa saluran berikut ini!
Telkom merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi.
Cukup banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan berbagai jasa layanan dari Telkom.
Terlebih untuk layanan telepon, provider seluler, dan internet rumahan seperti IndiHome.
Selain itu, Telkom pun kerap menawarkan paket bundle untuk beberapa produknya secara sekaligus.
Misalnya, kamu dapat menikmati paket telepon rumah, streaming televisi, dan sambungan wifi dalam satu harga.
Adapun internet mengalami gangguan adalah hal yang cukup meresahkan.
Tenang saja Property People, di sini kamu akan memaparkan beberapa saluran pengaduan termasuk nomor pengaduan Telkom untuk layanan telepon rumah dan IndiHome.
Agar ketika mengalami gangguan, kamu dapat melapor dan diberikan solusi yang tepat.
Simak baik-baik call center Telkom berikut!
6 Saluran Bantuan IndiHome, Termasuk Nomor Pengaduan Telkom
1. Nomor Pengaduan Telkom 147
Salah satu cara jitu dan cepat untuk mengadukan gangguan telepon rumah atau wifi IndiHome yang tengah kamu alami adalah menelepon call center-nya.
Nomor pengaduan Telkom sendiri yaitu 147.
Jadi, bila ada yang bertanya 147 nomor apa? Bisa dijawab jika nomor itu adalah milik IndiHome.
Caranya menghubungi 147 sangatlah mudah.
Kamu tinggal menghubungi no Telkom beserta kode area telepon.
Misalnya untuk kamu yang berada di Bandung, pertama masukan nomor area telepon lalu diikuti nomor pengaduan telkom, seperti (022) 147.
Hal yang sama pun dapat kamu lakukan untuk yang tinggal di daerah Jakarta.
Cukup tekan 021 sebagai area telepon, dilanjutkan dengan 147 sebagai nomor pengaduan telkom, menjadi 021147.
Lebih jelasnya, berikut cara menghubungi call center Telkom lewat 147.Â
- Sebelum menghubungi 147, pastikan kamu mempunyai pulsa yang cukup.
- Lalu, masukkan kode area dan nomor 147.
- Tunggu beberapa saat, sampai ada sapaan selamat datang dari nomor 147.
- Kamu bisa memilih 1 untuk layanan Bahasa Indonesia dan menekan 2 untuk layanan Bahasa Inggris.
- Selanjutnya, tekan angka 2 untuk mengadukan layanan IndiHome
- Berikutnya, tekan angka 1 untuk pelanggan IndiHome, lalu pilih 2 jika kamu adalah pelanggan lainya dari Telkom.
- Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga petugas atau operator tersambung denganmu.
Sementara nomor telepon Telkom secara umum, melansir laman telkom.co.id ada dua.
Pertama, untuk informasi produk dan layanan call center Telkom bisa dihubungi lewat nomor 1500250.
Lalu, kedua bantuan dan pengaduan layanan call center Telkom dapat dihubungi melalui nomor 0800-1-835566.
2. Gunakan Aplikasi MyIndihome
Pengaduan Telkom selain 147 adalah melalui aplikasi MyIndihome.
Aplikasi tersebut berisi fitur-fitur dan informasi layanan internet serta telepon.
Tak hanya itu, di dalam aplikasi ini pun terdapat menu pengaduan.
Caranya memakainya mudah banget.
Setelah mengunduh dan meng-install aplikasi MyIndiHome di telepon genggam, kamu tinggal menuju menu “pengaduan”.
Selanjutnya, pilih topik bantuan mana yang ingin kamu gunakan.
Ada telepon, internet, TV, hingga tagihan.
Tulis keluhan atau bantuan yang diminta, tunggu beberapa saat hingga pesan kamu dibalas oleh petugas telkom.
3. Akses Bantuan lewat Website Resmi
Ada cara mudah lainnya, selain dua pengaduan Telkom di atas.
Cara tersebut yaitu dengan mengakses website IndiHome di sini: indihome.co.id/bantuan.
Serupa dengan aplikasi, di sini ada beberapa fitur bantuan yang bisa kamu gunakan.
Misalnya, fitur membuat pengaduan, chat dengan fitur indita (fitur untuk menanyakan layanan IndiHome), menu mengarahkan ke email, dan call center Telkom.
Langkahnya juga tak sulit, kamu cukup mengingat email atau atau nomor telepon yang didaftarkan sebelum melakukan pengaduan.
4. Melalui Direct Message di Twitter
Terkhusus untuk gangguan layanan IndiHome, kamu dapat menggunakan media sosial sebagai saluran pengaduan, di akun Twitter @indihome.
Lebih bijak gunakanlah Direct Message (DM) untuk pengaduan agar berbagai data diri tak dapat dilihat banyak orang.
Setelah mengirim pesan, tunggu beberapa saat hingga admin dari akun Twitter membalas pesan DM-mu.
Pengaduan telkom yang satu ini tak memerlukan biaya dan aktif 24 jam penuh!
5. Adukan lewat Pesan Elektronik atau E-Mail
Selanjutnya, selain menghubungi Telkom call center pengguna dapat mengirim aduan lewat email.
Kirim pesan pengaduan dan bantuan ke e-mail: [email protected].
Pastikan, pesan yang disampaikan jelas. Agar pokok aduan dapat tersempaikan dengan efektif.
Tak lupa, lengkapi data diri pada email tersebut, seperti nomor telepon.
6. Langsung Datang ke Plasa Telkom
Selain menggunakan nomor pengaduan Telkom di atas, cara cepat dan jitu untuk mengadukan gangguan yang dialami adalah dengan mendatangi langsung Plasa Telkom terdekat.
Cara ini terbilang cepat dan ampuh karena kamu akan langsung melaporkan kendala dan segera ditindak lanjuti oleh petugas.
Plasa Telkom sendiri sudah tersebar di berbagai daerah, tinggal cari plasa terdekat dan langsung datangi untuk melakukan pengaduan.
Keuntungan lain menggunakan cara ini ialah gratis, beberapa Plasa Telkom bahkan membuka kantor selama satu minggu penuh.
FAQ
Pengaduan Telkom no berapa?
Untuk melapor gangguan Telkom, pengguna bisa menghubungi call center Telkom di nomor 147.
147 Apakah bebas pulsa?
Call center Telkom khususnya 147 tidak bebas pulsa. Itu artinya konsumen akan dibebankan pulsa.Â
***
Itulah nomor telepon telkom dan saluran lain selain 147.
Semoga bermanfaat, Property People.
Simak informasi menarik lainnya di Berita.99.co Indonesia.
Ikuti Google News dari Berita 99.co Indonesia agar kamu tak ketinggalan banyak informasi terbaru.
Praktis dan #segampangitu melakukan jual beli rumah di www.99.co/id.
Tak percaya? Buktikan sekarang juga!