Budaya kerja Alfamart kerap dicari oleh calon pegawai minimarket tersebut. Setidaknya, ada lima budaya kerja yang perlu diketahui!
Siapa yang tak kenal dengan Alfamart?
Perusahaan perdagangan ritel tersebut dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu yang populer di Indonesia.
Wajar, sebab menurut laman resminya, Alfamart pada saat ini mempunyai belasan ribu gerai yang sudah tersebar di wilayah Indonesia, termasuk di Filipina.
Dengan besarnya jumlah gerai Alfamart, sejalan dengan tingginya lowongan kerja di perusahaan tersebut.
Apalagi, gaji Alfamart konon cukup besar.
Tak ayal, pertanyaan mengenai budaya kerja Alfamart banyak dicari di internet.
Pasalnya, calon pegawai yang hendak melamar wajib mengetahui budaya kerjanya.
Nah, artikel berikut akan mengulas budaya kerja Alfamart yang wajib diketahui.
Dilansir dari laman resminya, inilah beberapa budaya kerja dari Alfamart!
5 Budaya Kerja Alfamart
Budaya kerja Alfamart sering disingkat menjadi 2I & 3K yang konon dibuat oleh pemiliknya.
Itu karena isi budaya kerja perusahaan ini diawali oleh 2 huruf I dan 3 dari huruf K.
Lalu, budaya kerja yang akan diulas juga dikenal dengan nilai-nilai perusahaan.
Ulasan budaya kerja Alfamart selengkapnya bisa dilihat di bawah ini!
1. Integritas yang Tinggi
Penjelasan:
Jujur, disiplin, dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan
2. Inovasi untuk Kemajuan yang Lebih Baik
Penjelasan:Â
Kreatif dalam bekerja, berkomitmen untuk melakukan perbaikan cara kerja secara terus menerus
3. Kualitas dan Produktivitas yang Tertinggi
Penjelasan:
Mampu menjalankan tugas serta berfokus pada pencapaian hasil kerja yang lebih baik
4. Kerja Sama Tim
Penjelasan:
Terlibat aktif serta mendorong terciptanya semangat dan kekompakan tim
5. Kepuasan Pelanggan Melalui Pelayanan Terbaik
Penjelasan:
Berinisiasi tinggi memenuhi kebutuhan dan memastikan terciptanya kepuasan pelanggan
Visi dan Misi Alfamart
Berikut adalah visi dari Alfamart:
“Menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas, berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, pemenuhan kebutuhan dan harapan konsumen, serta mampu bersaing secara global.”
Lalu untuk misinya, masih melansir laman resminya, ada empat hal yang wajib diketahui calon pegawai:
- Memberikan kepuasan kepada pelanggan/konsumen dengan berfokus pada produk dan pelayanan yang berkualitas unggul
- Selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan dan selalu menegakkan tingkah laku/etika bisnis yang tinggi
- Ikut berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuh-kembangkan jiwa wiraswasta dan kemitraan usaha
- Membangun organisasi global yang terpercaya, sehat dan terus bertumbuh dan bermanfaat bagi pelanggan, pemasok, karyawan, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya
***
Semoga bermanfaat, Property People.
Baca ulasan lainnya di Berita.99.co.
Pastikan kamu juga sudah mengikuti Google News dari Berita 99.co Indonesia supaya tidak ketinggalan banyak informasi terbaru.
Simpel dan #segampangitu melakukan jual beli rumah di www.99.co/id.
Cek sekarang juga!