Berita Ragam

Penyebab dan Cara Mengatasi Isolir IndiHome dengan Mudah. Jangan Telat Bayar Tagihan!

2 menit

Berikut ulasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi isolir IndiHome yang ternyata dapat diatasi dalam waktu singkat. Simak dengan seksama, yuk!

Property People, apakah kamu pernah mendengar istilah isolir Indihome?

Sebuah istilah yang mungkin tak asing bagi pengguna IndiHome, khususnya bagi mereka yang pernah terlambat membayar tagihan.

Menurut berbagai sumber, isolir IndiHome adalah istilah yang merujuk pada penghentian atau penonaktifan layanan IndiHome semenetara.

Penghentian pelayanan IndiHome atau isolir dilakukan lantaran pengguna telat membayar tagihan atau memang karena keinginan konsumen sendiri.

Ya, selain dikenai denda sebesar 5% dari tagihan, ternyata telat membayar tagihan akan membuat layanan IndiHome dihentikan secara sementara.

Lalu, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Penyebab dan Cara Mengatasi Isolir IndiHome

isolir indihome

sumber: twitter.com

1. Penyebab

Sudah disinggung di muka, jika isolir terjadi ketika pengguna telat membayar tagihan.

Dari mana pengguna tahu kalau ia telat membayar tagihan?

Melansir berbagai sumber, PT Telekomunikasi dalam hal ini IndiHome memberlakukan pembayaran terbuka yang dimulai dari tanggal 5 sampai 20 setiap bulannya.

Jika pengguna belum membayar lebih dari tanggal 20, biasanya layanan internetnya akan diputus atau diisolir sementara.

Akibatnya, pengguna tak akan mendapat layanan internet.

Untuk mengatasi isolir IndiHome kamu dapat cek lewat ulasan di bawah.

2. Cara Mengatasi Isolir IndiHome

1. Bayar Tagihan

Bila ingin membuka isolir IndiHome, kamu harus membayar tagihan internet di bulan itu secepatnya.

Ada banyak metode pembayaran yang disediakan IndiHome.

2. Restart Modem IndiHome

Umpamanya kamu sudah membayar tagihan IndiHome, tetapi wifi tak kunjung hidup…

Tenang, kamu bisa melakukan restart modem secara manual agar layanan internet kembali berjalan normal.

Biasanya isolir akan dibuka beberapa menit–umumnya 30 menit–setelah kamu membayar tagihan.

3. Bagaimana Jika Isolir Tak Kunjung Dibuka Selama Beberapa Jam?

Lantas, bagaimana jika internet tak kunjung hidup selama beberapa jam, padahal tagihan sudah dibayar?

Kamu bisa melaporkannya lewat beberapa saluran, seperti:



Mendatangi Plasa Telkom Terdekat

Jika isolir IndiHome tak kunjung dicabut, kamu bisa langsung mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Plasa Telkom sendiri sudah tersebar di berbagai daerah dan bisa kamu temukan dengan mudah.

Setelah sampai di Plasa Telkom, kamu bisa menguraikan apa yang hendak kamu adukan ke petugas.

Dalam hal ini adalah isolir yang tak kunjung dibuka padahal kamu sudah membayar tagihan.

Hubungi Call Center 147

Berikutnya kamu bisa melaporkan lewat nomor pengaduan 147.

Sebelum menghubungi nomor tersebut, kamu harus menyematkan kode area.

Contoh kalau kamu di Bandung, nomor pengaduannya menjadi 022147.

Setelah terhubung dengan customer service, silakan menjelaskan apa yang terjadi.

Namun kamu harus menyiapkan pulsa terlebih dulu sebab call center 147 membebankan pulsa yang tidak sedikit.

Kirim Pesan ke Media Sosial

Lalu terakhir, kamu bisa memberikan aduan via media sosial twitter dan facebook.

Khusus untuk twitter, kamu dapat mengirim pesan langsung atau direct message ke akun: @IndiHomeCare.

Silakan tulis nama, nomor IndiHome, tanggal pembayaran, bukti pembayaran, dan keluhan perihal isolir.

Tulis dalam pesan jika isolir tak kunjung dicabut sehingga kamu tak bisa menggunakan layanan, padahal pembayaran sudah dituntaskan.

Biasanya tak lama pihak admin akan membalasmu.

***

Itulah penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi isolir IndiHome.

Semoga bermanfaat, Property People.

Baca artikel menarik lainnya di Google News Berita 99.co Indonesia.

Pesona Prima Cikahuripan 5 & 6 dapat menjadi pilihan tepat jika kamu sedang berburu rumah terjangkau di daerah Cileungsi, Bogor.

Informasi lebih lengkap, klik www.99.co/id dan rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Cek sekarang juga!



Insan Fazrul

Sejak kuliah sudah aktif menulis di Pers Kampus. Usai lulus, Insan menjadi penulis lepas yang fokus dengan topik gaya hidup dan sepak bola. Kini, menulis di 99 Group dengan membahas properti, pendidikan, gaya hidup, hingga teknologi.
Follow Me:

Related Posts