Berita Ragam

Contoh Percakapan Telepon Kantor dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Karyawan Wajib Tahu!

2 menit

Apabila kamu sudah bekerja, kamu harus paham bagaimana cara bercakap dengan satu sama lain melalui telepon kantor. Simak contoh percakapan telepon kantor di sini!

Hal pertama yang mungkin dikhawatirkan oleh para pekerja baru adalah bagaimana cara berkomunikasi dengan karyawan lain atau klien di kantor.

Belum lagi, di kantor sering kali kamu harus berbicara lewat telepon untuk mempercepat dan membuat komunikasi lebih praktis.

Oleh karena itu, siapkan dirimu dengan mengetahui apa saja yang harus dikatakan ketika bercakap dengan karyawan lain.

Yuk, simak contoh percakapan telepon kantor dalam bahasa Indonesia dan Inggris di bawah ini!

Contoh Percakapan Telepon Kantor Bahasa Indonesia

contoh percakapan telepon kantor

Menerima Panggilan Masuk

A: Halo, ini (Nama Anda) di (Nama Perusahaan). Bagaimana saya bisa membantu Anda?

B: Halo (Nama Anda), ini (Nama Rekan Kerja). Saya butuh informasi lebih lanjut mengenai laporan proyek yang sedang kita kerjakan.

Menghubungi Rekan Kerja

A: Halo (Nama Rekan Kerja), ini (Nama Anda). Apakah Anda memiliki waktu untuk pertemuan singkat mengenai proyek kita?

B: Tentu, (Nama Anda). Kapan waktu yang paling cocok untuk Anda?

Menghubungi Pelanggan

Halo, ini (Nama Anda) dari(Nama Perusahaan). Saya ingin mengonfirmasi pesanan Anda yang akan dikirim besok.

B: Oh, iya. Terima kasih sudah menghubungi saya. Apakah semuanya sudah siap?

Contoh Percakapan Telepon Kantor Bahasa Inggris

Menghubungi Supplier

A: Hello, this is (Your Name) from (Company Name). I’d like to check the status of our order shipment.



B: Certainly, (Your Name). Please hold on for a moment while I check the information.

Terjemahan:

A: Halo, ini (Nama Anda) dari (Nama Perusahaan). Saya ingin mengecek status pengiriman pesanan kami.

B: Tentu, (Nama Anda). Mohon tunggu sebentar sementara saya memeriksa informasinya.

Menyampaikan Informasi Penting

A: Hello, this is (Your Name) from (Company Name). I’d like to inform you that the meeting scheduled for tomorrow has been rescheduled.

B: Thank you for letting me know. What has changed?

Terjemahan:

A: Halo, ini (Nama Anda) dari (Nama Perusahaan). Saya ingin memberitahu Anda bahwa jadwal rapat besok telah diubah.

B: Terima kasih sudah memberitahu saya. Apa yang berubah?

Menangani Keluhan Pelanggan

A: Hello, this is (Your Name) from (Company Name). I’d like to talk about the issue you raised.

B: Finally, someone is responding. I have a problem with the product I purchased from you.

Terjemahan:

A: Halo, ini (Nama Anda) dari (Nama Perusahaan). Saya ingin berbicara mengenai keluhan yang Anda ajukan.

B: Akhirnya ada yang merespons. Saya memiliki masalah dengan produk yang saya beli dari Anda.

***

Semoga artikel tentang percakapan telepon kantor di atas bermanfaat, ya.

Baca informasi menarik lainnya di Berita.99.co dan Google News.

Cek juga berbagai properti untuk investasi di www.99.co/id.

Segera dapatkan penawaran menarik yang #SegampangItu.



Shafira Chairunnisa

Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan dan pernah bekerja sebagai jurnalis di media nasional. Sekarang fokus menulis tentang properti, gaya hidup, desain, dan politik luar negeri. Senang bermain game di waktu senggang.
Follow Me:

Related Posts